Prediksi Belgia vs Denmark, Berebut Tiket ke Semifinal

Persaingan antar negara-negara penghuni Liga A2 kompetisi UEFA Nations League masih berlangsung sengit. Perebutan tiket menuju fase berikutnya akan terjadi tengah pekan nanti, ketika Belgia menantang Denmark. Pertandingan ini akan berlangsung di King Power at Den Dreef, yang berlokasi di Heverlee, Belgia, pada Kamis (19/11) mendatang mulai pukul 02.45 WIB.

Pertandingan yang Tak Mudah Bagi Belgia

Pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020 kemarin, Belgia tampil begitu perkasa dengan meraup poin sempurna di Grup I. Di ajang UEFA Nations League, armada Roberto Martínez juga tampil impresif. Tapi di turnamen baru UEFA ini, performa impresif Rode Duivels harus ternoda oleh satu kekalahan.



Dalam laga melawan Denmark nanti, Belgia tentu optimis meraih tiga angka, apalagi setelah mereka menyingkirkan Inggris dari turnamen. Awal pekan ini, Belgia menaklukkan skuad Tiga Singa dengan dua gol tanpa balas. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-3 mereka dalam tiga laga terakhir, serta kemenangan ke-4 di Liga A2.

Meski optimis, lawan yang akan mereka hadapi, yakni Denmark juga tengah tampil impresif. Danish Dynamite kini hanya berjarak dua poin dari Belgia, yang berarti, jika Rode Duivels tumbang pada laga tengah pekan nanti, maka mereka akan tersingkir. Di lain sisi, mereka hanya butuh hasil imbang pada laga ini, untuk melangkah ke babak semifinal.

Denmark Wajib Menang

Rasa percaya diri tinggi juga menyelimuti Denmark dalam menghadapi pertandingan ke-6 mereka di Liga A2 UEFA Nations League ini. Seperti halnya Belgia, Denmark juga akan bermain di laga ini membawa modal kemenangan. Mereka baru saja menekuk Islandia dengan skor 2-1, awal pekan ini, untuk pastikan raihan nol poin bagi Strákarnir okkar.

Kemenangan melawan Islandia berhasil membuat Denmark pertahankan rekor bagus, selalu menang dalam lima pertandingan terakhir. Mereka juga berhasil mempertahankan rekor unbeaten dalam enam pertandingan terakhir. Namun, mereka patut mewaspadai Belgia, mengingat Rode Duivels adalah lawan terakhir yang berikan kekalahan untuk mereka.

Armada Kasper Hjulmand kini telah mengumpulkan sepuluh angka dari lima laga yang dimainkan, dan artinya, mereka butuh tiga poin ketika menghadapi Belgia. Dengan catatan impresif, Denmark pasti akan menargetkan kemenangan. Pasalnya, jika tiga poin tak didapat, maka tiket ke semifinal Nations League pun akan gagal mereka rebut.

Rekor Pertemuan Cukup Berimbang

Sejak pertama kali bertemu pada 15 April 1922, dengan laga berakhir imbang, Denmark dan Belgia kini telah bertanding melawan satu sama lain sebanyak 14 kali. Menariknya, laga di UEFA Nations League akan jadi persiapan jelang Euro 2020 mendatang. Belgia yang satu grup dengan Denmark akan kembali berhadapan pada bulan Juni 2021 nanti.

Statistik mencatat, Denmark memiliki raihan enam kemenangan dari 14 laga melawan Belgia, sementara lawannya hanya sanggup dapatkan lima kemenangan. Denmark boleh jadi sedikit lebih dominan dalam hal rekor pertemuan. Tapi dalam dua lawatan terakhir ke markas Belgia, mereka tak pernah sekalipun merengkuh kemenangan.

Prediksi Pertandingan

Menghadapi Denmark, Belgia diprediksi akan menurunkan seluruh kekuatan penuhnya, terkecuali Eden Hazard yang masih absen akibat positif Covid-19. Denmark, di sisi lain juga diprediksi bakal menurunkan kekuatan penuh. Mereka akan mengandalkan Kasper Dolberg, dengan bantuan Christian Eriksen untuk melakukan serangan.

Menilik statistik kedua tim, terutama di ajang Nations League musim ini, rasanya sulit menentukan siapa yang akan menang di laga ini. Oleh karena itu, laga Belgia vs Denmark ini, diprediksi bakal berakhir imbang, minimal tanpa hadirnya gol. Jika ini terjadi, maka Belgia akan melaju ke babak selanjutnya, yakni babak semifinal.

Komentar